Ramalan Jodoh Menurut Huruf Awal Pasangan Anda


Ramalan Jodoh ini kami rangkum dari Kitab Primbon Bekti Jamal. Bagi anda yang ingin menentukan pasangan untuk hidup bersama perlu mengetahui ramalan jodoh yang satu ini. Ramalan Jodoh ini menggunakan rumusan arah mata angin dan struktur tulisan jawa, yang menjadi 4 baris seperti berikut :
  1. Baris ke satu    : H N C R K          terdiri dari abjad     : H A I E O U N C R K Q
  2. Baris ke dua     : D T S W L          terdiri dari abjad     : D T S Z W L
  3. Baris ke tiga     : P Dh J Y Nya     terdiri dari abjad      : P F V D J Y
  4. Baris ke empat : M G B Th Ng      terdiri dari abjad      : M G B T N
Jika sudah mengetahui abjad dan baris dari struktur diatas, mari kita beri contoh. Misal nama pasangan Hananto dengan Indah. Kita ambil dari nama depan (bukan nama panggilan).
  1. Hananto ( Awalan huruf "H" posisi pada baris ke "1" )
  2. Indah ( Awalan huruf "I" posisi pada baris ke "I" )
Nama "Hananto dan Indah" sama berada pada posisi baris ke "1". Maka hasil dari ramalan tersebut adalah baik. Dalam arti bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah.

Namun bagaimana jika hasilnya tidak di baris yang sama? misalnya seperti berikut:
  1. Sujatmiko ( Awalan huruf "S" posisi pada baris ke "2" )
  2. Nani ( Awalan "N" Posisi pada baris ke "4" )
Hasil pada pasangan "Sujatmiko dan Nani" ternyata barisnya berseberangan (baris "2" dan "4"), maka hasilnya adalah Buruk. Karena memiliki istilah "melangkahi makaman agung" yang artinya mudah berpisah baik cerai mati maupun cerai hidup.

Jika hasil dari ramalan anda hanya berbeda baris (Tidak Berseberangan) maka hasil ramalan hanyalah menang kalahnya dari dua pasangan tersebut.
  1. Baris ke "1" kalah dengan baris ke "4"
  2. Baris ke "2" kalah dengan baris ke "1"
  3. Baris ke "3" kalah dengan baris ke "2"
  4. Baris ke "4" Kalah dengan baris ke "3"
Biasanya orang jawa mempunyai solusi untuk mengatasi hasil ramalah yang tidak diinginkan seperti diatas. Yaitu dengan mengganti nama pada kedua pasangan pada saat setelah melakukan pernikahan. nama ini biasanya sering disebut dengan "Nama Tua".

Demikian sekedar sharing ramalan jodoh menurut huruf pertama pasangan anda menurut kitab primbon bekti jamal. Baca juga ramalan jodoh berdasarkan nama dan ramalan menurut golongan darah.

2 Responses to " Ramalan Jodoh Menurut Huruf Awal Pasangan Anda "

  1. wah aku udah terlanjur merit min dengan inisial yang berseberangan. apa harus ganti nama ya min biar namanya jadi satu baris

    BalasHapus